ABSTRAK
Analisis Pengaruh Pelanggan terhadap managemen hubungan pendapatan
perusahaan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa
penting peranan pelanggan terhadap hubungan pendapatan perusahaan karena
pelanggan adalah suatu aset perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari hasil
penjualan kepada Pelanggan. Pelaku bisnis berusaha menciptakan loyalitas
pelanggan agar pelanggan tetap setia dengan produk yang telah digunakan selama
ini. Terciptanya loyalitas pelanggan disebabkan karena pelanggan merasa puas
atas pelayanan yang diberikan dengan baik. Pelaku bisnis memberikan pelayanan
yang terbaik kepada pelanggannya, agar pelanggannya masih setia dan cinta dengan
produk yang ditawarkan atau yang telah digunakan oleh pelanggan selama ini.
Pelanggan merasa puas jika segala kebutuhannya selalu dilayani dengan baik,
dengan kepuasan pelanggan akan memberikan pengaruh kepada produk yang
ditawarkan atau yang sedang digunakan.
Untuk
menciptakan kepuasan pelanggan, maka perusahaan-perusahaan yang bergerak
dibidang jasa pelayanan masyarakat harus menciptakan dan mengolah suatu sistem
untuk memperoleh pelanggan yang lebih banyak dan juga memiliki kemampuan untuk
mempertahankan pelanggan setia. Jadi perlu dipikirkan cara-cara yang efektif
untuk dapat memenangkan persaingan / kompetisi yang sedang berlangsung dengan
program-program yang bersifat retain pelanggan.
Hasil dari
penelitian ini adalah: (1) Kebijakan perusahaan untuk lebih memberikan
fasilitas yang lebih memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para pelanggan,. (2) Membangun Hubungan dengan Pelanggan bisa
dilakukan melalui nilai bagi pelanggan dan juga melalui kepuasan pelanggan.
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan
pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui pengertian
yang lebih baik terhadap kebiasaan (behavior) pelanggan.
sumber :
http://arfiasta.wordpress.com/2009/06/14/customer-relationship-management-manajemen-hubungan-pelanggan/
http://remirda.blogspot.com/2011/11/makalah-manajemen-pemasaran-membangun.html#!/2011/11/makalah-manajemen-pemasaran-membangun.html
http://remirda.blogspot.com/2011/11/makalah-manajemen-pemasaran-membangun.html#!/2011/11/makalah-manajemen-pemasaran-membangun.html
http://fanisya-pem-jasa-inf.blogspot.com/2013/01/custumer-relationship-managementcrm.html
0 komentar:
Posting Komentar